Mengubah Gagal Menjadi Sukses

Mengubah Gagal Menjadi Sukses

Kita ketahui untuk jadi berhasil, mesti tidak berhasil (apa iya?). Namun kegagalan kerapkali bikin kita putus harapan, jadi untuk mengawali usaha mesti siap mental terima kegagalan.


Kegagalan adalah vonis yang kerapkali dikaitkan dengan satu aksi yang gagal serta demikian diaplikasikan. Vonis ini bikin sekumpulan orang disebutkan orang yg tidak dapat. Hal semacam ini turunkan semangat untuk jadi orang yang berhasil. Ketika seorang masih tetap kecil, kegagalan tak memiliki arti, lantaran tak memiliki rencana “kegagalan”. Bila mempunyai rencana kegagalan, jadi tak akan bicara, tak akan menulis serta tak akan jalan. Lantaran untuk bicara, menulis serta jalan mesti lewat kegagalan yang tidak terhitung jumlahnya.
Misal beragam kegagalan yang disebut awal sukses
* Coca-Cola alami kegagalan pada th. pertama penjualannya. Penjualan dikerjakan dengan meletakkan Coca-Cola pada tempat minuman di Apotek serta menggunakan dana 73, 96 dolar untuk lakukan promosi melalui spanduk serta kupon iklan. Kegagalan itu bikin Coca-Cola bikin kesadaran ada media lain, yakni mass media yang memiliki kemampuan lebih disbanding media yang lain waktu itu serta mempromosikan Coca-Cola dengan situasi keceriaan.
* Matsushita menghasilkan untuk pertama kali yaitu adaptor steker. Adaptor ini sebenarnya sudah diusulkannya pada majikannya terdahulu namun tak beroleh respon. Untuk bikin product ini, Matsushita berbarengan empat kawannya memerlukan saat empat bln.. Sesudah product ini jadi, nyatanya tak seseorangpun ingin beli product ini.
* Pada th. 1993, Compaq yang ketika itu juga sebagai pemimpin pasar penjualan PC, melalukan pemotongan harga untuk menyaingi Dell. Akhirnya Dell Computer menanggung derita kerugian 65 juta dolar pada enam bln. pertama, yang mengakibatkan nyaris bangkrut. Dell belajar dari kegagalan ini. Ia coba mencari cara lain untuk jual computer. Pada akhirnya Dell lakukan pergantian yang sangatlah mendasar dalam sistem bisnisnya yang dimaksud rekayasa lagi. dalam bisnisnya dengan memperkenalkan E-Commerce. Pada 1999, Dell bisa jual 1, 7 juta dolar /hari melalui website E-Commercnya. Saham Dell naik 2000 % dalam dua th.. Dell dapat berkompetisi dengan perusahaan berkelas dunia seperti IBM, Compaq, HP, serta Bell-Nec. Bahkan juga market share serta keuntungannya selalu bertambah serta pada akhirnya jadi penjual PC paling besar didunia.
Menanggapi kegagalan
Anthony Robbins dalam bukunya Unlimited Power, menyebutkan bahwa umumnya orang dalam kebudayaan kita diprogramkan untuk takut tidak berhasil. Walau sebenarnya, kita seluruhnya pernah inginkan suatu hal namun memperoleh yang lain.
Kita seluruhnya pernah tidak berhasil dalam tes, menanggung derita dalam cinta yang bikin frustrasi yang gagal, menyususn gagasan bisnis yang lalu tidak berhasil. Kata hasil” tersebut yang digunan orang berhasil, mereka tak lihat kegagalan. Mereka tak yakin pada kegagalan. Itu tak masuk hitungan mereka. Berhasil adalah kebalikan dari tidak berhasil. Berhasil sebenarnya hanya status sosial atau hanya suatu prestasi yang sudah diraih dari satu maksud atau tujuan.
Orang senantiasa berhasil memperoleh sejenis hasil. Sukses-sukses super dari kebudayaan kita tidaklah orang yg tidak tidak berhasil, tetapi orang yang tahu bahwa mereka coba suatu hal serta tak memperoleh apa yang mereka kehendaki, mereka memperoleh pengalaman belajar. Mereka pakai apa yang sudah mereka tekuni itu serta coba suatu hal yang lain saja. Mereka ambillah tindakan-tindakan baru serta membuahkan hasil-hasil baru. Abraham Lincoln sekurang-kurangnya alami minimum 11 kegagalan besar saat sebelum jadi Presiden. Harapan Candler konsumen hak paket Coca-Cola pernah tidak berhasil pasarkan minuman pada pabrik soda pada 1899. Steve Jobs dengan tak melisensikan system operasi Macintosh pada pihak lain jadi tidak berhasil kuasai system operasi dunia yang saat ini dipegang oleh Microsoft, bahkan juga Steve Jobs sendiri pernah didepak dari Apple. Akio Morita dari Sony sempat juga tidak berhasil lantaran tidak ingin melisensikan video Betamax yang tambah baik dari VHS buatan Matshushita. Sekarng video yang ada yaitu VHS, lantaran Matshushita ingin melisensikan teknologinya pada pihak lain. Warren Bennis dari Xerox pernah tidak berhasil lantaran mengambil keputusan tak jual PC, walau sebenarnya Xerox memiliki tehnologi tambah baik dibanding yang lain. Henry Ford tidak berhasil dalam menghasilkan serta pasarkan kapal serta pesawat terbang dibanding dengan menghasilkan serta pasarkan mobil. Soichiro Honda menyebutkan bahwa yang di ketahui orang lain perihal kesuksesannya itu cuma 1 persen walau sebenarnya kegagalannya 99% yg tidak di ketahui orang.
Salah satu aset yang berguna hari ini dibanding hari tempo hari yaitu pengalaman. Orang yang takut tidak berhasil bakal berperilaku tidak untuk berbuat suatu hal yang mungkin saja tak efisien. Inilah yang menghambat mereka dari mengambil aksi yang sebenarnya dapat menanggung tercapainya hasrat mereka. Orang yang yakin pada kegagalan itu nyaris ditanggung biasa-biasa saja keberadaannya. Kegagalan yaitu suatu hal yang pokoknya tak dipersepsikan oleh beberapa orang yang meraih kebesaran. Mereka tak terpuruk oleh kegagalan. Mereka tak menempelkan emosi-emosi negatif pada suatu hal yg tidak efisien. Jadi sebenarnya kegagalan itu tak ada, namun yang ada yaitu hasil yg tidak sesuai sama yang kita kehendaki serta keberhasilan sejati yaitu jika kita bisa meraih maksud yang sudah diputuskan Tuhan.
Cuma pada diri kita sendiri yang memastikan berhasil atau tidak berhasil. Seperti kita dihadapkan dua pilihan jalan bercabang, yang satu menuju berhasil serta satu menuju tidak berhasil. Di depan jalan yang bercabang ada beragam peristiwa yg tidak dapat kita tebak.
Ada ketidaksamaan pada orang yang berhasil serta tidak berhasil yang bakal memastikan jalan hidup kita. Inilah ketidaksamaannya dalam pandangan saya sendiri.
Karakteristik Orang yang berhasil :
1. Berani keluar dari zona aman serta nyaman.
2. Berani coba walau tidak berhasil selalu.
3. Berani terima kemungkinan walau kecil sekalipun.
4. Berani hadapi tantangan serta halangan walaupun sejengkal.
5. Mengambil langkah ke depan dengan mantap tanpa ada melihat ke belakang.
Terasa mengasyikkan bila jadi orang yang berhasil saat kita senantiasa berupaya meraih yang dimimpikan yang sebenarnya ada di depan mata kita sendiri. Sungguh mengasyikkan.
Karakteristik Orang yang tidak berhasil :
1. Tidak ingin keluar dari zona aman serta nyaman dan mau selalu ada di zona itu.
2. Tidak ingin coba lagi saat tidak berhasil untuk yang pertama kalinya serta menyerah demikian saja.
3. Tidak ingin mengambil kemungkinan serta cuma pilih yang bebas dari kemungkinan.
4. Tidak sering atau tidak ingin terima tantangan di depan mata. Senantiasa hindari.
5. Banyak lihat ke belakang yang bikin langkah jadi mundur.
6. Menampik peluang besar yang memiliki kandungan kemungkinan serta tantangan.
Well, ini menyedihkan bila lihat orang yang pilih tidak berhasil atau tidak ingin meneruskan harapan saat tidak berhasil berupaya mencapainya. Lebih menyedihkan lagi tidak ingin bangkit dari kegagalan serta terus ada dalam jurang kegagalan.
Kenyataan yang kita kerap kita jumpai atau dengarkan bahwa orang yang berhasil senantiasa bangkit serta selalu coba sampai maksud terwujud walau mesti mengorbankan saat, tenaga serta cost yang banyak.
Anda tidak mau ketinggalan demikian saja serta terus jadi orang yang tidak berhasil? Tak ada argumen berhasil tanpa ada persiapan atau kepercayaan sekalipun.

0 Response to "Mengubah Gagal Menjadi Sukses"

Posting Komentar

wdcfawqafwef